Linda

Selamat Datang di Blog linda. Bergerak, Tergerak, Menggerakkan. Tetap Belajar Walau Sudah Mengajar
SELAMAT DATANG DI BLOG Linda

Sabtu, 20 Mei 2023

WISATA DIGITAL GURU

WISATA DIGITAL GURU

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa saat ini kita telah masuk di era digital, yang mana seluruh kegiatan bisa kita lakukan dengan cara yang sangat canggih. Pengertian umum era digital adalah suatu era atau zaman yang sudah mengalami kondisi perkembangan kemajuan dalam ranah kehidupan ke arah yang serba digital.

            Perkembangan era digital pun terus berjalan cepat dan tidak bisa dihentikan oleh manusia. Kenapa? Karena sebenarnya kita sendirilah yang menuntut dan meminta berbagai hal menjadi lebih efisien dan lebih praktis. Tentunya hal ini juga akan diiringi dengan dampak negatif maupun positif.

Salah satu bagian yang paling penting dalam smartphone adalah fungsi internetnya yang jauh lebih maksimal dan bisa digunakan untuk berkomunikasi serta terhubung dengan banyak orang. Bahkan, dengan teknologi ini pun Anda bisa melakukan komunikasi via video call yang sebelumnya di zaman handphone belum bisa Anda lakukan.Saat kita sudah mengerti dan memahami era digital, maka kita juga akan dituntut keras untuk mendidik anak dengan baik. Karena di dalam era digital ini ada banyak sekali sisi negatif yang bisa terjadi.

            Pada hari ini saya sangat senang memiliki kesempatan mengikuti kegiatan wisata digital guru di taman Teratai Singkawang. banyak ilmu yang saya dapatkan unuk mempermudah dalam proses mengajar dan menyenangkan. 

             Pemateri pertama Pak Helmi Fauzi, SH ( Ketua Dewan Pendidikan Kota Singkawang) mengatakan media digital sangat penting dalam dunia pendidikan.Selanjutnya belajar membuat akun blog saya sangat senang yang disampaikan pemateri Andri Suwandi yang mana ini sangat bermanfaat untuk saya sebagai pendidik untuk mempermudah dalam mengajar dan menyampaikan materi ataupun informasi. Tidak itu saja saya juga belajar dengan pemateri ketiga Pak Arie Tiyawarman,S.Pd. yaitu membuat game pembelajaran yang membuat saya tidak henti memperhatikan agar saya dapat mempraktekkan dalam pembelajaran saya kepada peserta didik.

            Saya tidak akan menyia nyiakan ilmu ini akan saya praktekkan dalam kehidupan sehari hari dan saling berbagi kepada teman yang ingin belajar,,,. saya hanya dapat mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pemateri dan saya sangat senang pada acara ini yang sangat menginspirasi...terimakasi IGI (IKATAN GURUINDONESIA) KOTA SINGKAWANG.

Terimakasih kepada teman teman Ibu rasmiati, ibu Linda, Ibu Dewi, Ibu Noni, Ibu Putri dan Ibu Eriska yang mana dari awal kita duduk belajar bersama dan saling mengajarkan. Semoga dilain waktu ita dapat banyak belajar lagi tentang ilmu yang bermanfaat melalai IGI. Amiin.



https://vt.tiktok.com/ZSLeoPqWt/?t=2

https://vt.tiktok.com/ZSLeogEBu/?t=2

TERIMAKASIH

0 komentar:

Posting Komentar